KEPALA PUSKESMAS
Kepala Puskesmas/>
STAF PUSKESMAS
APLIKASI ANDROID WEB PKM

Menghitung Indeks Massa Tubuh

Berat Badan :

Tinggi Badan :



IMT =


Mentoring Dokter Spesialis Pada FKTP BPJS Kesehatan Kukar

Mengingat perlunya koordinasi yang teratur antara Rumah Sakit, FKTP dan Praktek Dokter Mandiri, serta untuk menguatkan fungsi Puskesmas, Klinik dan Dokter Praktek Mandiri sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka BPJS Cabang Utama Samarinda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara mengadakan kegiatan Mentoring Dokter Spesialis Kepada Fasilitas Kesehatan Primer Kabupaten Kutai Kartanegara

Kegiatan ini diawali oleh sambutan dari dr. Nurifansyah, MKM., AAK, selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Samarinda.
Dalam sambutannya, dr. Nurifansyah yang lebih akrab dipanggil Ifan menyebutkan agar dapat lebih mengoptimalkan Program Rujukan Balik (PRB) bagi pasien peserta BPJS. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar seluruh dokter di FKTP mampu menangani 144 penyakit sesuai dengan Permenkes No. 5 Tahun 2014. Namun itu tergantung sarana dan prasarana yang tersedia di masing-masing FKTP.
Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dari 144 penyakit tersebut, diharapkan minimal 134 penyakit tersebut dapat dituntaskan di FKTP.

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai kartanegara, drg. Koentijo Wibdarminto, MA, yang sekaligus membuka acara.
Dalam sambutannya, Pak Kun panggilan akrab drg. Koentijo, menyebutkan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan BPJS di FKTP, Dinas Kesehatan telah berusaha untuk memperbaiki dan menyediakan sarana dan prasarana yang memang diperlukan Puskesmas Se Kabupaten Kutai Kartanegara. Sehingga diharapkan dari perbaikan dan penyediaan sapras tersebut, trust (kepercayaan) masyarakat ke FKTP dapat lebih ditngkatkan sehingga otomatis akan terjadi peningkatan kunjungan pasien peserta BPJS ke FKTP.
Lebih lanjut Pak Kun juga menyampaikan agar BPJS jangan berkecil hati dengan adanya kritikan-kritikan yang masuk. Beliau menyebutkan bahwa negara-negara yang sudak lama menerapkan pola pembiayaan kesehatanpun sampai saat ini belum dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Setelah pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi.

Materi pertama dibawakan oleh dr. Muhammad Satriyo Wirawan, Sp. PD, mewakili IDI Kukar dan juga selaku dokter Spesialis Penyakit Dalam Di RSUD A.M. Parikesit Tenggarong. Beliau membawakan materi tatalaksana Diabetes Mellitus sesuai dengan Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes Mellitus Type 2 di Indonesia tahun 2015.

Materi selanjutnya dibawakan oleh Desi, selaku wakil dari kantor BPJS Samarinda. Beliau membawakan materi mengenai Program pengelolaan Penyakit Kronis BPJS Kesehatan.

Materi selanjutnya yang merupakan meteri terakhir dibawakan oleh dr. J. Adam, selaku pengelola klinik DM di Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong. Beliau membawakan materi mengenai perawatan kaki diabetes.
Setelah pemaparan materi, beliau memperlihatkan praktek cara merawat dan membersihkan kaki diabetes post amputasi jari kaki pada pasien langsung.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

KASUBAG TATA USAHA
Kasubag Tata Usaha/>


PENDAFTARAN PASIEN :
HARI
JAM
Senin-Kamis
07:30-11:30
Jumat
07:30-10:00
Sabtu
07:30-11:00
JAM KANTOR :
HARI
JAM
Senin-Kamis
07:30-14:30
(Istirahat)
12:00-13:00
Jumat
07:30-11:00
Sabtu
07:30-13:00
ARTIKEL BLUD

PKM KBJ MESSENGER

APLIKASI ANDROID FORUM

LOKASI PUSKESMAS


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru Puskesmas Kembang Janggut secara gratis

Ketikkan Email Anda





error: Selamat Berkarya !!